Cari Film Atau Artis

Yang Paling Banyak Dilihat

Sinopsis Mini Series Do(S)A (2018)


Beberapa tahun belakangan, industri televisi di Indonesia tengah mengalami periode terburuknya. Alih-alih memberikan tayangan dengan kualitas cerita dan kualitas produksi yang baik, Televisi justru seakan menjadi ajang perlombaan rating yang menghadirkan kualitas drama picisan yang tidak mendidik dan terkesan mengada-ada. Memiliki serial Televisi dengan kualitas yang setara film Hollywood seakan menjadi mimpi di siang bolong. Tak ayal jika sebagian masyarakat memilih untuk beralih ke platform streaming sebagai media hiburan.

Pemilihan platform streaming sebagai media hiburan disebabkan karena banyaknya pilihan tayangan yang ditawarkan. Salah satunya adalah Do(S)a, miniseri original Tribe yang merupakan bagian dari KolaboraSEA negara-negara Asia Tenggara yakni Singapura, Malaysia dan Indonesia. Dalam proses penggarapannya, ketiga Negara Asia Tenggara ini bersatu dalam rumah produksi Astro yang melakukan pengambilan gambar di Singapore, Malaysia dan Indonesia.

Tak hanya pengambilan gambarnya yang dilakukan di ketiga negara tersebut, para aktor yang terlibat didalamnya pun juga berasal dari ketiga negara tersebut sepertiRoy Marten, Reuben Elishama, Hannah Al Rashid dan Maudy Koesnaedi yang berasal dari Indonesia. Kemudian, ada pula Ashraf Sinclair, Remy Ishak, dan Datuk M Nasir yang berasal dari Malaysia serta ada Danielle Sya dan Shenty Feliziana yang berasal dari Singapura. Kolaborasi negara-negara Asia Tenggara (atau disebut sebagai KolaboraSEA) pernah terjadi juga dalam mini series Gantung yang dibintangi Randy Pangalila, Brandon Salim, Mentari de Marelle dan Gita Suci dari Indonesia.

Series ini mengisahkan tentang kisah keluarga Latif (Dato’ M Nasir) yang memiliki 4 orang anak. Keluarga Latif tergolong cukup special karena dibesarkan dengan agama dan ilmu bela diri pencak silat secara bersamaan. Ke empat anak Latif, Fuad (Ashraf Sinclair), Farid (Remy Ishak), Fahad (Hisham Hamid) dan Fara (Shenty Feliziana) dikenal patuh pada perintah ayahnya.

Drama dimulai ketika Arian (Reuben Elishama) datang untuk menemui Latif dari Jakarta menuju ke Kuala Lumpur. Arian datang untuk meminta bantuan kepada Latif yang pernah terlibat dalam persoalan gangster “gerbang utara” di masa lampau. Kedatangan Arian ke Malaysia rupanya membuat perang gangster di “gerbang utara” tak dapat terhindarkan setelah keempat Anak Latif datang ke Jakarta untuk menyelamatkan Fara sekaligus menghadapi kebengisan Marco (Roy Marten).

Film series ini tidak hanya mengisahkan seputar peperangan antar gangster dan perebutan gerbang utara saja. Konflik menjadi semakin rumit kala Interpol Singapore mulai melakukan investigasi karena menganggap Kepolisian Indonesia yang bertindak lamban dalam menyelesaikan persoalan ini. Banyaknya kepentingan membuat film series ini menjadi sarat akan drama dan cerita-cerita tak terduga yang layak untuk disaksikan.

Miniseries Do(S)a akan mengingatkan kita dengan sekuel The Raid yang sukses hingga ke mancanegara. Wajar saja, karena di balik film ini ada keterlibatan Aktor The Raid, Cecep Arif Rahman, yang berperan sebagai koreografer. Berkat tangan dingin sang koreografer, kita akan disuguhkan pertarungan pencak silat yang khas di sepanjang serinya. Selain itu, Cecep juga akan hadir dalam seri finale Do(S)A yang tentu akan menghadirkan pertarungan berkelas untuk disaksikan.
Bagi kalian yang menyukai drama, laga, dan sejarah di dalam satu paket film sekaligus film ini wajib untuk disaksikan. 

Kualitas cerita yang dihasilkan pun luar biasa baik karena dibalik prosesnya ada tangan Salman Aristo sebagai script writer yang sebelumnya pernah terlibat dalam penggarapan film Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi. Alur dalam cerita ini juga sangat menarik berkat tangan dingin dari sang Sutradara Ifa Isfansyah yang sebelumnya pernah menggarap film Sang Penari dan Garuda di Dadaku. Film series ini bisa kalian saksikan melalui platform video streaming Tribe yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Untuk kalian yang merupakan pengguna Telkomsel, kalian dapat menonton film ini dengan menggunakan paket Video Max.
>

Film Mantap Lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Sinopsis Mini Series Do(S)A (2018)"